Skip to main content

7 Fakta Menarik Tentang Lubang Cacing Antariksa atau Worm Hole


Bumi merupakan salah satu planet yang ada di alam semesta ini. Semesta alam terbentang dengan berbagai planet dan asteroid-asteroidnya. Sembilan planet di alam semesta ini membentuk suatu galaksi yang dinamakan galaksi Bimasakti. Galaksi-galaksi tersebut dihubungkan dengan lubang antariksa. Untuk menambah pengetahuan kita, berikut akan dijelaskan beberapa fakta menarik tentang lubang cacing antariksa.

Fakta-fakta Menarik Tentang Lubang Cacing Antariksa

Lubang cacing antariksa dipercaya bisa menjadi salah satu jalan untuk membuat mesin waktu. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Berikut merupakan beberapa fakta menarik tentang lubang yang dipercaya dapat memutarbalikkan waktu ini.

1 ) Apa itu wormhole?


Wormhole merupakan materi bola yang terkandung dalam semesta alam. Wormhole dipercaya dapat menjadi “jalan pintas” untuk menuju ke antariksa lain dengan melewati ruang dan waktu. Wormhole merupakan salah satu solusi matematis dari mengenai hubungan geometris antara satu titik ruang dan waktu dengan titik ruang dan waktu lain. Meskipun demikian, masih belum ada penelitian lebih lanjut mengenai wormhole ini.

2 ) Penemu


Salah satu ilmuwan yang menemukan teori yang berhubungan dengan lubang cacing antariksa ini adalah Albert Einstein. Einstein dan asistennya, Nathan Rosen memiliki kepercayaan bahwa wormhole atau lubang cacing ini ada untuk menghubungkan black hole atau lubang hitam dalam semesta dengan lubang putih.

3 ) Penamaan


Penamaan wormhole memang sedikit terdengar aneh di telinga. Penamaan ini diberikan oleh seorang fisikawan bernama John Wheeler pada tahun 1960. Wheeler memperkenalkan istilah untuk menggambarkan suatu terowongan yang digunakan untuk menghubungkan dunia lain. Ia kemudian terinspirasi dari cacing yang ada di dalam buah apel. Sebuah apel yang digantung dirambati oleh semut dari bawah ke atas akan memakan waktu lebih lama. Hal tersebut akan berbeda jika dilakukan dari dalam oleh cacing. Dari situlah muncul istilah wormhole.

4 ) Sifat wormhole


Wormhole dipercaya oleh para peneliti memiliki sifat yang sangat mudah untuk runtuh. Hal tersebut membuat peneliti tidak mau coba-coba untuk melewati wormhole. Wormhole diperkirakan mudah runtuh, sehingga tidak mungkin ada yang bisa selamat saat melewatinya.

5 ) Hipotesis untuk melewati wormhole


Wormhole dipercaya dapat dilewati. Namun, sifatnya yang mudah runtuh membuat para fisikawan berpendapat bahwa keberadaan lubang cacing antariksa ini hanya sesaat. Selain itu, jumlahnya juga sangat sedikit. Hingga kini, para peneliti masih berusaha mencari cara agar dapat melewati wormhole dengan aman.

6 ) Analogi tentang wormhole


Ada beberapa analogi yang diungkapkan oleh para peneliti mengenai wormhole. Misalnya saat akan melewati bukit, kita akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menuju belakang bukit jika kita mendakinya. Namun, hal tersebut akan membutuhkan waktu yang sedikit jika kita melewati terowongan di bawah bukit. Terowongan itulah yang akan menghubungkan depan bukit dan belakang bukit kita dengan cara yang cepat.

7 ) Penghubung dua antariksa


Bentuknya yang seperti terowongan membuat wormhole ini berfungsi untuk menghubungkan antariksa satu dengan antariksa lain. Dalam satu antariksa, kemungkinan terdapat berjuta galaksi, sedangkan dalam satu galaksi kemungkinan terdapat beberapa planet. Bumi merupakan salah satu planet yang terdapat di dalam sebuah galaksi yang bernama galaksi Bimasakti.

Itulah beberapa fakta menarik tentang wormhole atau lubang cacing antariksa yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat menambah pengetahuan kita mengenai alam semesta ini. betapa luasnya alam semesta ini hingga kita tak bisa membuktikan segala sesuatu yang ada di dalamnya.

Comments

Popular posts from this blog

Parah!!! Inilah Kasus Pemerkosaan Tersadis dan Paling Biadab di Dunia

Akhir-akhir ini Indonesia sedang digemparkan dengan berbagai kasus pemerkosaan wanita. Korbannya bukan hanya wanita yang sudah berumur namun ternyata gadis remaja pun menjadi sasaran kebiadapan pelaku pemerkosaan. Salah satu kasus yang sempat membuat publik geram yaitu kasus pemerkosaan YY di Bengkulu. Bagaimana tidak? Korban dari kasus pemerkosaan tersadis ini yaitu berinisial YY ternyata masih siswa SMP yang berumur 14 dan yang paling patut untuk disayangkan yaitu pelaku pemerkosaannya adalah 14 siswa yang sebagian masih di bawah umur. Tidak hanya memperkosa ternyata para pelaku juga tega menganiaya dan membunuh nyawa YY dengan mudahnya. Di dunia sendiri ternyata ada beberapa kasus pemerkosaan yang ternyata lebih sadis lagi. Berikut ulasannya. Beberapa Kasus Pemerkosaan Tersadis di Dunia 1 )  Pemerkosaan Junko Furata di Jepang Kasus pemerkosaan tersadis yang pertama ini datang dari negeri sakura Jepang dan dianggap sebagai kasus pemerkosaan yang paling sadis dan terke

7 Artis Film Dewasa Beragama Islam Paling Terkenal

Industri film dewasa memang bukan tempat yang menarik untuk diperbincangkan dalam kancah umum apalagi menyangkut agama tertentu. Terdapat artis film dewasa beragama islam yang menaruhkan banyak hal dari keluarga hingga kecaman masyarakat luas ketika memutuskan masuk ke industri ini. Hal ini sangat menarik karena latar belakang dan pekerjaan yang sangat berbeda seperti air dan api yang mustahil untuk bersatu. Daftar Artis Film Dewasa Beragama Islam 1. Mia Khalifa Artis ini mungkin yang paling fenomenal diantara artis film dewasa beragama islam yang lain. Perannya di banyak film dewasa memunculkan banyak reaksi yang luas karena ia berasal dari keluarga yang memeluk agama Islam. Mia Khalifa kini tinggal di Amerika sejak 2000. Keluarganya berasal dari Lebanon yang melakukan imigrasi untuk mendapatkan penghidupan lebih baik. Mia menjadi artis yang menempati posisi nomor satu yang banyak dilihat di salah satu situs dewasa terkenal. Ia baru dalam industri ini tetapi namanya

Template dan Contoh Slip Gaji Karyawan

Template dan contoh slip gaji karyawan . Gaji. Siapa, sih, yang tidak ingin jeri payahnya dibayar? Semua orang pasti menuntut timbal balik dari jasa atau barang yang dikeluarkan oleh tiap-tiap orang. Gaji disesuaikan dengan posisi atau jabatan yang kita pegang di kantor, toko, atau posisi ditempat kerja lainnya. Slip gaji sendiri merupakan bukti pemberian upah kerja selama satu bulan atau satu seminggu atau dua minggu sesuai kebijakaan perusahaan atau toko. Ini berisikan rincian data karyawan, pembayaran upah, dan potongan lainnya. Bagi perusahaan slip gaji harus diadakan. Terutama bagi perusahaan besar memiliki banyak karyawan. Ada banyak sekali format penulisan slip gaji. Biasanya ini tergantung perusahaan sendiri bagaimana formatnya dibuat. Namun, bagi kamu yang baru saja memulai pekerjaan untuk mengurusi hal ini beberapa format penulisan slip bisa kamu aplikasikan, bukan hanya doc dari microsoft word dan microsoft excel . Simak beberapa contoh, di bawah ini. Slip Gaj