Skip to main content

Profil dan Biography Jack Ma Founder of Alibaba Group


Jack Ma adalah tokoh orang paling kaya di China. Perjuangan Jack Ma hingga berada pada posisi paling puncak di China, bahkan, di dunia ternyata tidak semulus yang kita kira. Awalnya, ia hanya seorang guru bahasa Inggris biasa. Namun, pada suatu ketika nasibnya berubah berkat usaha online yang ia beri nama alibaba.com. Kali ini, ulasan artikel ini akan secara khusus membahas profil founder Alibaba ini. Kisah suksesnya jika diuraikan tentu akan menjadi motivasi tersendiri bagi banyak orang, khususnya para remaja atau kaum muda. Langsung saja simak profil dan biografi Jack Ma sebagai pendiri alibaba.com berikut ini.

Biografi dan Profil Founder Alibaba


Kisah kehidupannya tentu dimulai saat Jack Ma pertama kali dilahirkan, yaitu pada 15 Oktober 1964. Jack kecil hidup di lingkungan keluarga yang sederhana di kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China. Di negeri Tirai Bambu ini, hubungan kerja sama dengan barat belum begitu terjalin. Barulah pada tahun 1980-an, Cina mulai membuka diri terhadap bangsa asing.



Pasti tidak akan pernah ada yang menyangka bahwa salah satu orang terkaya di dunia ini sempat ditolak di berbagai sekolah formal. Bahkan, setelah menamatkan sekolah dasar, Ia tidak diterima di sekolah menengah mana pun karena nilai matematikanya yang jelek. Keinginannya belajar membuatnya memikirkan berbagai cara agar dapat belajar, meskipun bukan belajar secara formal. Sejak usianya 12 tahun hingga 20 tahun, Ia sering mengendarai sepeda ke Hotel tempatnya belajar bahasa Inggris. Profil founder Alibaba ini memang tak seindah kisah negeri dongeng. Ia harus berjuang untuk mencapai kesuksesannya hari ini.

Karena terlalu banyak bergaul dengan orang barat, pemikiran Jack Ma pun lebih global dibandingkan dengan cara pandang orang China pada umumnya. Semasa bergaul dengan turis-turis asing, ia selalu menemukan kontradiksi antara apa yang diceritakan guru-gurunya di sekolah dengan masalah yang ia hadapi di dunia nyata. Kisah suksesnya kemudian berawal saat pertama kali ia menggunakan teknologi internet, yaitu tahun 1995. Waktu itu, Jack iseng mengetikkan kata “Beer” dan “China” pada mesin pencari google, ternyata tidak ada penjelasan apa pun untuk dua kata kunci tersebut. Berbekal rasa penasaran tersebut, Jack dan rekannya membangun jasa terjemahan bahasa China-Inggris yang langsung disambut hangat oleh banyak orang. Baru beberapa jam saja, ia telah mendapatkan beberapa email yang mendukung rencananya itu. Hingga hari ini, semua orang di berbagai belahan dunia bisa mengakses alibaba.com. Profil founder alibaba pun mulai diperbincangkan banyak orang.

Alibaba Group telah resmi didirikan pada 1999 yang menjadi salah satu perusahaan online yang terbesar di negeri tersebut. Salah satu fungsi dari website ini adalah dapat menghubungkan para eksportir China dengan para konsumen di berbagai negara. Perusahaan online besutannya ini pun mampu menarik perhatian para investor. Lambat laun, perusahaan ini diperkirakan dapat menggeser posisi e-Bay yang merupakan situs jual beli terbesar di dunia yang bermarkas di Negeri Paman Sam.




Berkat ide-ide gilanya, Jack Ma hadir sebagai sosok yang bukan apa-apa, bahkan tersisih, menjadi sosok yang sangat diperhitungkan di China. Pada tahun 2014 lalu, Jack berhasil melepas saham di Amerika Serikat dengan harga yang sangat tinggi. Inilah yang membuatnya dijuluki sebagai orang kaya baru. Perjuangan Jack mencapai puncak kejayaan memang tak terlepas dari kerja keras dan ide-ide gilanya. Dengan mempelajari profil founder alibaba yang cukup singkat ini, diharapkan Anda bisa memetik nilai moralnya. Setiap mimpi patut untuk diperjuangkan.

Comments

Popular posts from this blog

Parah!!! Inilah Kasus Pemerkosaan Tersadis dan Paling Biadab di Dunia

Akhir-akhir ini Indonesia sedang digemparkan dengan berbagai kasus pemerkosaan wanita. Korbannya bukan hanya wanita yang sudah berumur namun ternyata gadis remaja pun menjadi sasaran kebiadapan pelaku pemerkosaan. Salah satu kasus yang sempat membuat publik geram yaitu kasus pemerkosaan YY di Bengkulu. Bagaimana tidak? Korban dari kasus pemerkosaan tersadis ini yaitu berinisial YY ternyata masih siswa SMP yang berumur 14 dan yang paling patut untuk disayangkan yaitu pelaku pemerkosaannya adalah 14 siswa yang sebagian masih di bawah umur. Tidak hanya memperkosa ternyata para pelaku juga tega menganiaya dan membunuh nyawa YY dengan mudahnya. Di dunia sendiri ternyata ada beberapa kasus pemerkosaan yang ternyata lebih sadis lagi. Berikut ulasannya. Beberapa Kasus Pemerkosaan Tersadis di Dunia 1 )  Pemerkosaan Junko Furata di Jepang Kasus pemerkosaan tersadis yang pertama ini datang dari negeri sakura Jepang dan dianggap sebagai kasus pemerkosaan yang paling sadis dan terke

7 Artis Film Dewasa Beragama Islam Paling Terkenal

Industri film dewasa memang bukan tempat yang menarik untuk diperbincangkan dalam kancah umum apalagi menyangkut agama tertentu. Terdapat artis film dewasa beragama islam yang menaruhkan banyak hal dari keluarga hingga kecaman masyarakat luas ketika memutuskan masuk ke industri ini. Hal ini sangat menarik karena latar belakang dan pekerjaan yang sangat berbeda seperti air dan api yang mustahil untuk bersatu. Daftar Artis Film Dewasa Beragama Islam 1. Mia Khalifa Artis ini mungkin yang paling fenomenal diantara artis film dewasa beragama islam yang lain. Perannya di banyak film dewasa memunculkan banyak reaksi yang luas karena ia berasal dari keluarga yang memeluk agama Islam. Mia Khalifa kini tinggal di Amerika sejak 2000. Keluarganya berasal dari Lebanon yang melakukan imigrasi untuk mendapatkan penghidupan lebih baik. Mia menjadi artis yang menempati posisi nomor satu yang banyak dilihat di salah satu situs dewasa terkenal. Ia baru dalam industri ini tetapi namanya

Template dan Contoh Slip Gaji Karyawan

Template dan contoh slip gaji karyawan . Gaji. Siapa, sih, yang tidak ingin jeri payahnya dibayar? Semua orang pasti menuntut timbal balik dari jasa atau barang yang dikeluarkan oleh tiap-tiap orang. Gaji disesuaikan dengan posisi atau jabatan yang kita pegang di kantor, toko, atau posisi ditempat kerja lainnya. Slip gaji sendiri merupakan bukti pemberian upah kerja selama satu bulan atau satu seminggu atau dua minggu sesuai kebijakaan perusahaan atau toko. Ini berisikan rincian data karyawan, pembayaran upah, dan potongan lainnya. Bagi perusahaan slip gaji harus diadakan. Terutama bagi perusahaan besar memiliki banyak karyawan. Ada banyak sekali format penulisan slip gaji. Biasanya ini tergantung perusahaan sendiri bagaimana formatnya dibuat. Namun, bagi kamu yang baru saja memulai pekerjaan untuk mengurusi hal ini beberapa format penulisan slip bisa kamu aplikasikan, bukan hanya doc dari microsoft word dan microsoft excel . Simak beberapa contoh, di bawah ini. Slip Gaj