Skip to main content

Percaya Atau Tidak Ini Senjata Pemusnah Massal Milik TNI


Ada sesuatu yang menarik ketika membicarakan senjata pemusnah massal milik TNI. Sebagai pasukan yang bertugas menjaga keamanan dari gangguan dalam dan luar negeri, TNI harus memiliki sistem persenjataan yang canggih serta mampu melumpuhkan musuh dalam waktu cepat. Indonesia memiliki badan nuklir khusus yang banyak melakukan pengembangan dan penelitian terhadap pengayaan inti atom nuklir melalui reaksi fusi atau fisi. Namun, teknologi untuk mampu menciptakan sebuah bom masih belum dikatakan memadai dibandingkan dengan negara-negara adidaya lain. Lalu apa yang digunakan tentara Indonesia untuk menghadapi musuh dengan senjata yang mampu menghancurkan banyak korban baik manusia maupun benda lain?

Sebelum membahas tentang senjata pemusnah massal milik tni, ada baiknya memahami terlebih dahulu apa itu yang dimaksud senjata pemusnah massal. Istilah ini muncul setelah Amerika menjatuhkan bom atom di dua kota di Jepang pada era perang dunia kedua. Jepang seketika menyerah karena ratusan ribu warganya menjadi korban dalam waktu sekejap. Selain itu, residu dari bahan nuklir memancarkan radiasi yang berbahaya bagi tubuh manusia. Dapat dikatakan akibat dari bom tersebut diluar kewajaran. Hal inilah yang menjadi dasar bom pemusnah massal merupakan senjata yang mampu menghancurkan musuh dengan tingkat katastropik yang diluar jangkauan normal dan berpengaruh pada generasi selanjutnya.

Kategori Senjata Pemusnah Massal Milik TNI

Salah satu senjata pemusnah massal milik TNI yang pernah digunakan mungkin gas kimia ketika konflik Timor Timur. Itupun tidak mengakibatkan banyak pihak menderita sebab TNI segera menarik kembali instruksi penggunaannya. Meskipun fakta di lapangan masih simpang siur, penggunaan senjata ini masih menjadi tanda tanya besar yang membutuhkan kejelasan dari pihak terkait.

Gas Kimia mematikan


Pesawat-pesawat tempur yang digunakan TNI juga memiliki kapasitas untuk menjatuhkan senjata dengan skala katastropik yang besar. Senjata tipe ini sudah umum digunakan pada perang-perang di belahan dunia. Karena penggunaan tergantung pada area dan target, maka senjata ini sangat efektif untuk menerapkan taktik bumi hangus dengan cepat. Senjata ini memiliki dua tipe yaitu bom dan rudal.

Rudal dikendalikan dengan sistem navigasi sehingga langsung mengarah ke sasaran. Senjata ini masuk ke dalam senjata pemusnah massal milik TNI karena ada rudal yang memiliki daya ledak sangat tinggi sehingga mampu menghancurkan markas musuh hanya dengan sekali tembak. Jika Anda menonton film action dimana terdapat adegan pesawat tempur melakukan tembakan pada sasaran, hal tersebut dapat menjadi acuan tentang cara kerja rudal. Pilot tidak perlu mendekati sasaran, tetapi cukup mengarahkan rudal dengan sistem yang kemudian menguncinya untuk melakukan penembakan. Rudal juga diluncurkan dari kendaraan tertentu sebagai contoh rudal anti pesawat yang sangat besar sehingga dapat mengakibatkan banyak korban berjatuhan.

Rudal Navigasi


Berbeda dengan rudal, bom lebih bersifat pasif tapi daya ledaknya sangat besar. Pesawat yang membawa bom harus terbang tepat di daerah sasaran lalu menjatuhkannya. Bom sangat efektif untuk melakukan operasi sapu bersih pada suatu kota karena dapat menghancurkan bangunan sekaligus. Bom yang berhulu ledak tinggi mampu meruntuhkan bangunan hanya dalam sekali lempar. Perang modern jarang menggunakan bom karena kurang efektif untuk menghancurkan musuh yang menggunakan strategi gerilya.


Sebagai salah satu senjata pemusnah massal milik TNI, bom cluster menjadi andalan yang ditempatkan pada pesawat tempur untuk dijatuhkan tepat di markas musuh. Penggunaan bom dapat berefek negatif jika sasaran tersebut memiliki nilai yang strategis. Oleh karena itu, pelarangan penggunaan senjata tipe ini lebih karena tidak terkontrolnya dampak yang diakibatkan.

Bom Cluster

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Parah!!! Inilah Kasus Pemerkosaan Tersadis dan Paling Biadab di Dunia

Akhir-akhir ini Indonesia sedang digemparkan dengan berbagai kasus pemerkosaan wanita. Korbannya bukan hanya wanita yang sudah berumur namun ternyata gadis remaja pun menjadi sasaran kebiadapan pelaku pemerkosaan. Salah satu kasus yang sempat membuat publik geram yaitu kasus pemerkosaan YY di Bengkulu. Bagaimana tidak? Korban dari kasus pemerkosaan tersadis ini yaitu berinisial YY ternyata masih siswa SMP yang berumur 14 dan yang paling patut untuk disayangkan yaitu pelaku pemerkosaannya adalah 14 siswa yang sebagian masih di bawah umur. Tidak hanya memperkosa ternyata para pelaku juga tega menganiaya dan membunuh nyawa YY dengan mudahnya. Di dunia sendiri ternyata ada beberapa kasus pemerkosaan yang ternyata lebih sadis lagi. Berikut ulasannya. Beberapa Kasus Pemerkosaan Tersadis di Dunia 1 )  Pemerkosaan Junko Furata di Jepang Kasus pemerkosaan tersadis yang pertama ini datang dari negeri sakura Jepang dan dianggap sebagai kasus pemerkosaan yang paling sadis dan terke

7 Artis Film Dewasa Beragama Islam Paling Terkenal

Industri film dewasa memang bukan tempat yang menarik untuk diperbincangkan dalam kancah umum apalagi menyangkut agama tertentu. Terdapat artis film dewasa beragama islam yang menaruhkan banyak hal dari keluarga hingga kecaman masyarakat luas ketika memutuskan masuk ke industri ini. Hal ini sangat menarik karena latar belakang dan pekerjaan yang sangat berbeda seperti air dan api yang mustahil untuk bersatu. Daftar Artis Film Dewasa Beragama Islam 1. Mia Khalifa Artis ini mungkin yang paling fenomenal diantara artis film dewasa beragama islam yang lain. Perannya di banyak film dewasa memunculkan banyak reaksi yang luas karena ia berasal dari keluarga yang memeluk agama Islam. Mia Khalifa kini tinggal di Amerika sejak 2000. Keluarganya berasal dari Lebanon yang melakukan imigrasi untuk mendapatkan penghidupan lebih baik. Mia menjadi artis yang menempati posisi nomor satu yang banyak dilihat di salah satu situs dewasa terkenal. Ia baru dalam industri ini tetapi namanya

Template dan Contoh Slip Gaji Karyawan

Template dan contoh slip gaji karyawan . Gaji. Siapa, sih, yang tidak ingin jeri payahnya dibayar? Semua orang pasti menuntut timbal balik dari jasa atau barang yang dikeluarkan oleh tiap-tiap orang. Gaji disesuaikan dengan posisi atau jabatan yang kita pegang di kantor, toko, atau posisi ditempat kerja lainnya. Slip gaji sendiri merupakan bukti pemberian upah kerja selama satu bulan atau satu seminggu atau dua minggu sesuai kebijakaan perusahaan atau toko. Ini berisikan rincian data karyawan, pembayaran upah, dan potongan lainnya. Bagi perusahaan slip gaji harus diadakan. Terutama bagi perusahaan besar memiliki banyak karyawan. Ada banyak sekali format penulisan slip gaji. Biasanya ini tergantung perusahaan sendiri bagaimana formatnya dibuat. Namun, bagi kamu yang baru saja memulai pekerjaan untuk mengurusi hal ini beberapa format penulisan slip bisa kamu aplikasikan, bukan hanya doc dari microsoft word dan microsoft excel . Simak beberapa contoh, di bawah ini. Slip Gaj