Tips optimasi facebook ads – Untuk anda yang adalah seorang
internet marketer, terutama pengguna sosial media facebook, berikut ini adalah
tips optimasi facebook agar efektif. Check this out!!!
1 ) Pilihlah jenis ads yang sesuai dengan kebutuhan
Jenis facebook
ads sendiri digolongkan menjadi beberapa kategori yaitu, ,Page Likes, Page Post
Engagement Website Conversion, Clicks to Website, Apps atau Events. Anda bisa
memilih sesuai kebutuhan dan keperluan iklan apakah untuk menaikkan likes di
fanspage, mempromosikan postingan tertentu, klik/konversi ke website lain.
2 ) Tentukan target market yang tepat
Terkadang
para pengiklan tidak memperhatikan ha ini, mereka tidak mengatur target market
dengan benar. Kebanyakan di set-umum, padahal dalam mengatur lokasi dapat
menentukan target market dengan baik, dan apabila pengaturan sudah benar maka
iklan pun akan efektif alias mendatangkan pundi-pundi uang
3 ) Mengecek landing page iklan
Tips optimasi
facebook ads selanjutnya adalah dengan melakukan pemantauan melalui landing
page. Saat memasang iklan baiknya kita cek landing page yang dibuat, apakah ke
fan page, blog, atai website. Atau kita juga bisa memantau landing page melalui
page mis dengan Google URL builder, untuk melihat apakah ads efektif atau
tidak.
4 ) Menggunakan sponsored story
Tips optimasi
facebook ads selanjutnya adalah Gunakan fitur Facebook ads seperti sponsored
story, layaknya backlink pada website, fitur ini akan merekomendasikan ads
anda. Fitur lebih efektif dan lebih banyak mendatangkan traffic.
5 ) Tes dengan CPC atau CPM
Ada 2
sistem beriklan di facbook, yang pertama adalah Cost Per Click (CPC) yang
artinya anda harus membayar setiap kali orang melakukan klik pada iklan anda,
yang kedua adalah Cost Per Mile (CPM) yang mengenakan biaya pada 1000
impression (Jumlah muncul iklan). Pada saat hendak memasang iklan, anda dapat
membeli credit click sesuai keinginan dan budget yang dimilki.
Berdasarkan
pengalaman iklan yang menawarkan jasa lebih cocok menggunakan CPM karena memilki
konversi yang lebih baik dari pada CPC, karena hal tersebut memungkinkan iklan
anda banyak dilihat oleh banyak orang. Dan apabila anda mencari buyer yang potensial
disarankan untuk menggunakan sistem CPC.
Demikian
adalah 5 Tips optimasi facebook ads yang bisa anda praktekan, dan semoga
informasi ini bermanfaat bagi anda.
waaah keren artikelnya, boleh di coba deh :)
ReplyDelete