Skip to main content

5 Mesjid Megah yang Berdiri di Negara Non-Muslim

5 Mesjid Megah yang Berdiri di Negara Non-Muslim - Kehadiran masjid dengan arsitektur yang megah ternyata bukan sekedar bisa ditemui di negara-negara dengan masyarakat sebagian besar Islam saja. Negara non muslim yang notabene mempunyai masyarakat beragama Islam minoritas juga mempunyai bangunan megah yang berperan juga sebagai tempat beribadah umat Islam ini. Masjid-masjid di bawah ini walau megah tetapi ada di negara yang sebagian besar penduduknya yaitu non muslim. Inilah masjid-masjid dengan arsitektur megah yang berdiri tegak di negara-negara non muslim.

1. Masjid Sehitlik – Jerman 

5 Mesjid Megah yang Berdiri di Negara Non-Muslim


Di daerah Tempelhof, Berlin ada sebuah masjid yang merefleksikan keagungan arsitektur Islam di Jerman. Suatu masjid Turki bergaya arsitektur Usmaniyah classic Masjid Sehitlik mempunyai kubah besar sebagai ciri khasnya.

Masjid Sehitlik di bangun di ruang seluas 1. 360 meter persegi yang terbagi dalam lantai basic untuk salat jamaah wanita. lantai satu untuk ruangan salat paling utama, lantai dasar dipakai untuk ruangan makan jamaah, serta lantai dua dipakai untuk ruangan salah penambahan.
Nama asli dari Masjid Sehitlik ini yaitu Berlin Turk Sehitlik Camii yang di bangun pada athun 1983. Sehit sendiri mempunyai makna syahid, pengambilan nama ini ditujukan untuk kembali kenang tentara Turki yang gugur dalam Perang Dunia I serta dimakamkan juga di ruang itu.

2. Camii Mosque – Jepang 

5 Mesjid Megah yang Berdiri di Negara Non-Muslim


Jepang yaitu negara yang sebagian besar penduduknya memeluk keyakinan Shinto. Tetapi siapa sangka di dalam kota Tokyo ada suatu masjid megah yang berdiri tegak. Seperti masjid-masjid di negara non muslim umumnya mempunyai arsitektur style Turki. Masjid yang terbagi dalam tiga lantai ini juga dipenuhi dengan ukiran kaligrafi di dindingnya.

Masjid yang ada di Tokyo ini di kenal dengan nama Camii Mosque. Tempatnya ada di dekat stasiun kereta Yoyogi Uehara. Lantaran masjid ini cuma hanya satu yang ada di kota itu jadi jamaah yang datang untuk melaksanakan ibadah datang dari beragam negara yang tengah bertandang kesana.

3. Masjid Kul Sharif – Rusia 

5 Mesjid Megah yang Berdiri di Negara Non-Muslim


Bangunan masjid yang ada di Rusia ini mempunyai arsitektur yang tidak kalah cantik dengan bangunan-bangunan lain yang ada di negara itu. Walau Rusia tidaklah negara Islam tetapi kenyataannya negara itu mempunyai masjid yang megah di Kazan serta membuatnya masjid paling besar di Rusia.
Arsitektur bangunan masjid ini di desain oleh beberapa arsitek Rusia, I. Sayfullin serta S. Shakurov sesaat sisi interiornya didesain oleh A. Sattarov. Warna putih serta gradasi warna biru menguasai semua bangunan hingga bikin siapapun yang melaksanakan ibadah di dalamnya bakal terasa nyaman.

4. Masjid Islamic Center of America – Amerika Serikat 

5 Mesjid Megah yang Berdiri di Negara Non-Muslim


Amerika Serikat yang notabene anti pati pada agama Islam kenyataannya juga mempunyai masjid yang megah. Masjid ini di bangun di lokasi Islamic Center of America (ICoA). Pembangunannya tak tanggung-tanggung dengan memakai tempat seluas 21. 000 mtr. persegi. Keren!

Dari mulai luar sampai sisi dalam masjid seluruhnya tampak terlihat megah. Sisi luar tampak kubah berwarna kuning serta dua menara tinggi di sebelahnya. Sisi dalam masjid dihiasi lampu kristal serta kaligrafi yang indah. Salat didalam masjid ini bakal jadi semakin khusyuk.

5. Masjid di Chinese Hui Culture Museum and Park – Tiongkok 

5 Mesjid Megah yang Berdiri di Negara Non-Muslim


Bila berkunjung ke Kota Yinchuan, Tiongkok, kalian bakal menemukan kembaran Taj Mahal disana. Ya, suatu masjid yang ada di Chinese Hui Culture Museum and Park ini memanglah sepintas terlihat seperti Taj Mahal di India.
Kota Yinchuan di Tiongkok memanglah jadi salah satu kota yang penduduknya banyak beragama Islam hingga mencari masjid disana juga tidaklah susah. Masjid di Chinese Hui Culture Museum and Park ini sangatlah megah dengan pilar-pilar besar yang semakin menunjukkan kekokohannya. Dibagian kubah masjid juga dihiasi ukiran kaligrafi yang indah.

Comments

  1. Mesjid merupakan dimensi kedamaian, keindahan, dan ketentraman hati bagi orang-orang yang memahami Islam sebagai pemersatu dan mencintai perdamaian, keindahan, serta ketentraman.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Parah!!! Inilah Kasus Pemerkosaan Tersadis dan Paling Biadab di Dunia

Akhir-akhir ini Indonesia sedang digemparkan dengan berbagai kasus pemerkosaan wanita. Korbannya bukan hanya wanita yang sudah berumur namun ternyata gadis remaja pun menjadi sasaran kebiadapan pelaku pemerkosaan. Salah satu kasus yang sempat membuat publik geram yaitu kasus pemerkosaan YY di Bengkulu. Bagaimana tidak? Korban dari kasus pemerkosaan tersadis ini yaitu berinisial YY ternyata masih siswa SMP yang berumur 14 dan yang paling patut untuk disayangkan yaitu pelaku pemerkosaannya adalah 14 siswa yang sebagian masih di bawah umur. Tidak hanya memperkosa ternyata para pelaku juga tega menganiaya dan membunuh nyawa YY dengan mudahnya. Di dunia sendiri ternyata ada beberapa kasus pemerkosaan yang ternyata lebih sadis lagi. Berikut ulasannya. Beberapa Kasus Pemerkosaan Tersadis di Dunia 1 )  Pemerkosaan Junko Furata di Jepang Kasus pemerkosaan tersadis yang pertama ini datang dari negeri sakura Jepang dan dianggap sebagai kasus pemerkosaan yang paling sadis dan terke

7 Artis Film Dewasa Beragama Islam Paling Terkenal

Industri film dewasa memang bukan tempat yang menarik untuk diperbincangkan dalam kancah umum apalagi menyangkut agama tertentu. Terdapat artis film dewasa beragama islam yang menaruhkan banyak hal dari keluarga hingga kecaman masyarakat luas ketika memutuskan masuk ke industri ini. Hal ini sangat menarik karena latar belakang dan pekerjaan yang sangat berbeda seperti air dan api yang mustahil untuk bersatu. Daftar Artis Film Dewasa Beragama Islam 1. Mia Khalifa Artis ini mungkin yang paling fenomenal diantara artis film dewasa beragama islam yang lain. Perannya di banyak film dewasa memunculkan banyak reaksi yang luas karena ia berasal dari keluarga yang memeluk agama Islam. Mia Khalifa kini tinggal di Amerika sejak 2000. Keluarganya berasal dari Lebanon yang melakukan imigrasi untuk mendapatkan penghidupan lebih baik. Mia menjadi artis yang menempati posisi nomor satu yang banyak dilihat di salah satu situs dewasa terkenal. Ia baru dalam industri ini tetapi namanya

Template dan Contoh Slip Gaji Karyawan

Template dan contoh slip gaji karyawan . Gaji. Siapa, sih, yang tidak ingin jeri payahnya dibayar? Semua orang pasti menuntut timbal balik dari jasa atau barang yang dikeluarkan oleh tiap-tiap orang. Gaji disesuaikan dengan posisi atau jabatan yang kita pegang di kantor, toko, atau posisi ditempat kerja lainnya. Slip gaji sendiri merupakan bukti pemberian upah kerja selama satu bulan atau satu seminggu atau dua minggu sesuai kebijakaan perusahaan atau toko. Ini berisikan rincian data karyawan, pembayaran upah, dan potongan lainnya. Bagi perusahaan slip gaji harus diadakan. Terutama bagi perusahaan besar memiliki banyak karyawan. Ada banyak sekali format penulisan slip gaji. Biasanya ini tergantung perusahaan sendiri bagaimana formatnya dibuat. Namun, bagi kamu yang baru saja memulai pekerjaan untuk mengurusi hal ini beberapa format penulisan slip bisa kamu aplikasikan, bukan hanya doc dari microsoft word dan microsoft excel . Simak beberapa contoh, di bawah ini. Slip Gaj