Skip to main content

7 Manfaat Bersepeda

7 Manfaat Bersepeda - Bersepeda adalah olahraga yang sering dilakukan dimanapun, juga termasuk hobi, dan termasuk salah satu jenis olahraga ringan yang mudah dilakukan semua orang. Bersepeda yakni banyak manfaatnya. Selain menyehatkan raga, bersepeda juga dapat menjaga kesehatan jiwa anda.
7 Manfaat Bersepeda

Berikut 7 manfaat bersepeda :

1. Mencegah penyakit jantung
Jantung merupakan organ tubuh yang terpenting untuk terwujudnya kehidupan yang sehat, tetapi jantung juga bisa rusak bila gaya hidupnya tidak aktif. Bersepda juga bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung. Bila seseorang rutin bersepeda maka serangan jantung akan berkurang dan mengurangi tekanan serang jantung sebanyak lebih dari 50 persen.

2. Membakar kalori
Bersepeda juga dapat membakar kalori sekitar 300 kalori per jam, orang dengan berat 80 kg, dapat membakar lebih dari 500 kalori setelah melakukan bersepeda selama satu jam  dengan kecepatan sedang, Gerakan tubuh saat mengayuh sepeda membantu membakar banyak kalori.

3. Melatih otot
Bersepeda pasti melibatkan dengan otot paha depan, hamstring, dan otot betis, dengan bersepeda akan membuat otot-otot tersebut kuat dan kencang dan tubuh terlihat ramping karena proses dari mengayuh sepeda.

4. Meningkatkan stamina
Bersepeda merupakan cara terbaik untuk meningkatkan stamina. Beberapa penilitian menunjukan bahwa bersepeda juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga membuat tubuh lebih kebal terhadap penyakit, selain itu bersepeda juga akan memperkuat jantung dan paru-paru yang memungkinkan anda bekerja lebih efisien.

5. Meningkatkan suasana hati
Bila kecemasan, stres, dan depresi datang semua bisa diatasi dengan bersepeda, karena bersepeda itu sendiri juga kesenangan dan kepuasan yang diperoleh dari naik sepeda. Besepeda juga baik untuk kesehatan mental. Hal ini mungkin disebabkan karena pelepasan endorfin (senyawa kimia otak yang menimbulkan perasaan senang), dan bersepeda memiliki efek relaksasi yang besar karena gerakan sikliknya yang seragam dapat menstabilkan fungsi tubuh.

6. Memperkuat sistem kerangka
Beresepeda memliki manfaat pada kepadatan dan kekuatan tulang, sehingga secara otomatis kerangka pun menguat. Selain itu bersepeda dapat menguatkan otot, dan otot yang kuat mampu melindung sistem kerangka.

7. Melindungi bumi dari pemanasan global
Memilih sepeda untuk dijadikan alat transportasi harian dan mengurangi perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor, akan mengurangi emisi gas rumah kaca, biaya pemeliharaan jalan, serta mencegah kemacetan. Bersepeda selama 25 menit setiap hari, mampu menyimpan sekitar 165 kg karbondioksida selama satu tahun, dan dapat membatu mengurangi efek pemanasan global.

Itulah 7 manfaat berspeda. Bersepeda sangat baik untuk kesehatan, yang namanya olahraga itu pasti menyehatkan Baca juga tips mengecilkan perut dengan olahraga.

Kata kunci artikel :
7 manfaat bersepeda, manfaat bersepeda

Comments

Popular posts from this blog

Parah!!! Inilah Kasus Pemerkosaan Tersadis dan Paling Biadab di Dunia

Akhir-akhir ini Indonesia sedang digemparkan dengan berbagai kasus pemerkosaan wanita. Korbannya bukan hanya wanita yang sudah berumur namun ternyata gadis remaja pun menjadi sasaran kebiadapan pelaku pemerkosaan. Salah satu kasus yang sempat membuat publik geram yaitu kasus pemerkosaan YY di Bengkulu. Bagaimana tidak? Korban dari kasus pemerkosaan tersadis ini yaitu berinisial YY ternyata masih siswa SMP yang berumur 14 dan yang paling patut untuk disayangkan yaitu pelaku pemerkosaannya adalah 14 siswa yang sebagian masih di bawah umur. Tidak hanya memperkosa ternyata para pelaku juga tega menganiaya dan membunuh nyawa YY dengan mudahnya. Di dunia sendiri ternyata ada beberapa kasus pemerkosaan yang ternyata lebih sadis lagi. Berikut ulasannya. Beberapa Kasus Pemerkosaan Tersadis di Dunia 1 )  Pemerkosaan Junko Furata di Jepang Kasus pemerkosaan tersadis yang pertama ini datang dari negeri sakura Jepang dan dianggap sebagai kasus pemerkosaan yang paling sadis dan terke

7 Artis Film Dewasa Beragama Islam Paling Terkenal

Industri film dewasa memang bukan tempat yang menarik untuk diperbincangkan dalam kancah umum apalagi menyangkut agama tertentu. Terdapat artis film dewasa beragama islam yang menaruhkan banyak hal dari keluarga hingga kecaman masyarakat luas ketika memutuskan masuk ke industri ini. Hal ini sangat menarik karena latar belakang dan pekerjaan yang sangat berbeda seperti air dan api yang mustahil untuk bersatu. Daftar Artis Film Dewasa Beragama Islam 1. Mia Khalifa Artis ini mungkin yang paling fenomenal diantara artis film dewasa beragama islam yang lain. Perannya di banyak film dewasa memunculkan banyak reaksi yang luas karena ia berasal dari keluarga yang memeluk agama Islam. Mia Khalifa kini tinggal di Amerika sejak 2000. Keluarganya berasal dari Lebanon yang melakukan imigrasi untuk mendapatkan penghidupan lebih baik. Mia menjadi artis yang menempati posisi nomor satu yang banyak dilihat di salah satu situs dewasa terkenal. Ia baru dalam industri ini tetapi namanya

Template dan Contoh Slip Gaji Karyawan

Template dan contoh slip gaji karyawan . Gaji. Siapa, sih, yang tidak ingin jeri payahnya dibayar? Semua orang pasti menuntut timbal balik dari jasa atau barang yang dikeluarkan oleh tiap-tiap orang. Gaji disesuaikan dengan posisi atau jabatan yang kita pegang di kantor, toko, atau posisi ditempat kerja lainnya. Slip gaji sendiri merupakan bukti pemberian upah kerja selama satu bulan atau satu seminggu atau dua minggu sesuai kebijakaan perusahaan atau toko. Ini berisikan rincian data karyawan, pembayaran upah, dan potongan lainnya. Bagi perusahaan slip gaji harus diadakan. Terutama bagi perusahaan besar memiliki banyak karyawan. Ada banyak sekali format penulisan slip gaji. Biasanya ini tergantung perusahaan sendiri bagaimana formatnya dibuat. Namun, bagi kamu yang baru saja memulai pekerjaan untuk mengurusi hal ini beberapa format penulisan slip bisa kamu aplikasikan, bukan hanya doc dari microsoft word dan microsoft excel . Simak beberapa contoh, di bawah ini. Slip Gaj