Skip to main content

Tips Untuk Hidup Lebih Bahagia

Tips Untuk Hidup Lebih Bahagia - Kebahagiaan adalah hak. Dan seperti semua hak, kitalah yang diharapkan datang menjemputnya.
Bersama semua hak, tentu ada tanggung jawabnya. Dan tanggung jawab bagi mereka yang dibahagiakan adalah membahagiakan yang lainnya.


Maka orang yang tidak ingin tertunda kebahagiaannya, harus mendahulukan tercapainya kebahagiaan orang lain, otomatis kita pun bahagia.

1. Jangan Takut dan Khawatir
Perasaan takut dan khawatir merupakan pikiran kita yang paling tidak produktif. Sebagian besar hal-hal yang kita khawatirkan atau takutkan tidak pernah terjadi. Jadi untuk apa kita khawatir dan takut?

2. Jangan Pernah Menyimpan Dendam
Dendam adalah hal terbesar dan akan menjadi beban terberat jika kita menyimpannya di dalam hati. Maukah anda membawanya sepanjang hidup? …. Saya rasa tidak. Jangan sia-siakan energi kita dengan menyimpan dendam, sudah pasti tidak ada gunanya. Gunakanlah energi kita tersebut untuk hal-hal yang positif.

3. Bersyukur
Bersyukur terhadap apa yang Anda punya saat ini dalam hidup Anda. Karena dengan bersyukur, Anda akan bisa lebih menghargai hidup dan tentunya membuat Anda bahagia dalam menjalani hidup.
Bersyukur bahkan merupakan tindakan terkecil sekaligus terbesar yang bisa Anda lakukan untuk meraih kebahagiaan. Anda tidak perlu keluar rumah atau membeli barang mahal.

4. Optimistis
Orang-orang sukses adalah orang-orang dengan sikap optimis. Dua orang yang sedang menghadapi musibah yang sama belum tentu mengalami akhir yang sama jika keduanya mempunyai sifat yang berbeda. Orang dengan rasa optimistis yang lebih besar mempunyai kecenderungan untuk bangkit dari kegagalan lebih cepat. Kegagalan atau musibah akan dilihat lebih sebagai bahan pembelajaran untuk terus berkembang.


5. Selalu berbagi
Berbagi tidak akan mengurangi harta kekayaan kita, tetapi dapat menambah harta dan membagikan kebahagiaan kepada orang lain. Bahagia adalah ketika hati dan perasaan tidak memiliki beban, tetapi bahagia sejati adalah ketika kita melihat orang berbahagia kerena perbuatan kita. Memberi sesuatu kepada orang yang kekurangan jelas membuat orang tersebut akan berbahagia, tetapi dengan sendirinya kita juga akan merasa baahagia seperti mereka dan bahkan terkadang kita akan merasa lebih bahagia dari mereka. Hal ini telah saya buktikan di berbagai tempat dan di berbagai suasana. Dalam keadaan berlebih dan kekurangan harta sebaiknya tetaplah memberi walaupun hanya senyuman kepada orang lain.

6. Selalu tersenyum
Tersenyum adalah gambaran kebahagiaan seseorang, tak ada satu orangpun di dunia ini yang akan cemberut ketika sedang merasa bahagia, senyum bahagia secara otomatis akan nampak di wajah anda ketika sedang berbahagia. Oleh karena itu selalu tersenyum agar bahagia begitupun ketika bertemu dan berpapasan dengan orang lain. Senyum juga dapat membuat wajah jadi terlihat lebih muda.


7. Jangan terlalu banyak berpikir
Bagaimana rasanya jika Anda dibandingkan dengan orang lain? Apakah rasanya menyenangkan selalu dibandingkan?
Tentu tidak. Terkadang manusia menjadi sangat keras terhadap dirinya sendiri dengan membanding-bandingkan. Masalahnya adalah, selalu akan ada orang yang lebih dari pada Anda. Selalu akan orang yang lebih muda, lebih ganteng, lebih cantik, dan lebih lainnya.

8. Jadilah Pendengar yang Baik
Mungkin sebagian besar orang termasuk saya susah untuk menjadi pendengar yang baik. Justru sebaliknya kita mengharapkan orang lain yang mendengarkan omongan kita, tetapi sebetulnya dengan belajar mendengarkan orang lain, kita akan mendapatkan banyak hal baru yang dapat sangat berguna bagi kebahagiaan hidup kita.

Sekian mengenai artikel Tips Untuk Hidup Lebih Bahagia, Baca juga artike sebelumnya Manfaat Daun Sirsak

Comments

Popular posts from this blog

Parah!!! Inilah Kasus Pemerkosaan Tersadis dan Paling Biadab di Dunia

Akhir-akhir ini Indonesia sedang digemparkan dengan berbagai kasus pemerkosaan wanita. Korbannya bukan hanya wanita yang sudah berumur namun ternyata gadis remaja pun menjadi sasaran kebiadapan pelaku pemerkosaan. Salah satu kasus yang sempat membuat publik geram yaitu kasus pemerkosaan YY di Bengkulu. Bagaimana tidak? Korban dari kasus pemerkosaan tersadis ini yaitu berinisial YY ternyata masih siswa SMP yang berumur 14 dan yang paling patut untuk disayangkan yaitu pelaku pemerkosaannya adalah 14 siswa yang sebagian masih di bawah umur. Tidak hanya memperkosa ternyata para pelaku juga tega menganiaya dan membunuh nyawa YY dengan mudahnya. Di dunia sendiri ternyata ada beberapa kasus pemerkosaan yang ternyata lebih sadis lagi. Berikut ulasannya. Beberapa Kasus Pemerkosaan Tersadis di Dunia 1 )  Pemerkosaan Junko Furata di Jepang Kasus pemerkosaan tersadis yang pertama ini datang dari negeri sakura Jepang dan dianggap sebagai kasus pemerkosaan yang paling sadis dan terke

7 Artis Film Dewasa Beragama Islam Paling Terkenal

Industri film dewasa memang bukan tempat yang menarik untuk diperbincangkan dalam kancah umum apalagi menyangkut agama tertentu. Terdapat artis film dewasa beragama islam yang menaruhkan banyak hal dari keluarga hingga kecaman masyarakat luas ketika memutuskan masuk ke industri ini. Hal ini sangat menarik karena latar belakang dan pekerjaan yang sangat berbeda seperti air dan api yang mustahil untuk bersatu. Daftar Artis Film Dewasa Beragama Islam 1. Mia Khalifa Artis ini mungkin yang paling fenomenal diantara artis film dewasa beragama islam yang lain. Perannya di banyak film dewasa memunculkan banyak reaksi yang luas karena ia berasal dari keluarga yang memeluk agama Islam. Mia Khalifa kini tinggal di Amerika sejak 2000. Keluarganya berasal dari Lebanon yang melakukan imigrasi untuk mendapatkan penghidupan lebih baik. Mia menjadi artis yang menempati posisi nomor satu yang banyak dilihat di salah satu situs dewasa terkenal. Ia baru dalam industri ini tetapi namanya

Template dan Contoh Slip Gaji Karyawan

Template dan contoh slip gaji karyawan . Gaji. Siapa, sih, yang tidak ingin jeri payahnya dibayar? Semua orang pasti menuntut timbal balik dari jasa atau barang yang dikeluarkan oleh tiap-tiap orang. Gaji disesuaikan dengan posisi atau jabatan yang kita pegang di kantor, toko, atau posisi ditempat kerja lainnya. Slip gaji sendiri merupakan bukti pemberian upah kerja selama satu bulan atau satu seminggu atau dua minggu sesuai kebijakaan perusahaan atau toko. Ini berisikan rincian data karyawan, pembayaran upah, dan potongan lainnya. Bagi perusahaan slip gaji harus diadakan. Terutama bagi perusahaan besar memiliki banyak karyawan. Ada banyak sekali format penulisan slip gaji. Biasanya ini tergantung perusahaan sendiri bagaimana formatnya dibuat. Namun, bagi kamu yang baru saja memulai pekerjaan untuk mengurusi hal ini beberapa format penulisan slip bisa kamu aplikasikan, bukan hanya doc dari microsoft word dan microsoft excel . Simak beberapa contoh, di bawah ini. Slip Gaj